Walau Puasa Tetap Olahraga Donk

Dalam bulan puasa banyak orang yang mengurangi bahkan menghentikan kegiatan olahraga. Pada bulan-bulan lainnya pun banyak orang yang tidak berolahraga dengan alasan tidak punya waktu banyak untuk berolahraga. Padahal ada pilihan olahraga yang bisa dilakukan dimana saja dan dalam waktu yang singkat.

10 langkah mudah untuk mengembalikan kesegaran dan
energi tubuh
Langkah 1 Ibu jari digenggam dalam kepalan dan kedua sisi kepalan saling dibenturkan sebanyak 36 kali. Getarannya akan mempengaruhi usus besar dan mengobati atau mencegah penyakit di daerah muka (mata, hidung dan mulu)
Langkah 2 Sisi samping kedua tangan dibenturkan sebanyak 36 kali. Getarannya akan mempengaruhi usu besar dan usus kecil dan meredakan leher kaku, pusing dan kerapuhan tulang
Langkah 3 Kedua tangan menghadap keatas dan sisi dasar telapak tangan dibenturkan 36 kali. Getarannya akan mempengaruhi jantung dan meredakan ketegangan emosi.
Langkah 4 Kedua ibu jari dibuka dan kedua sudut yang dibentuk diadu sebanyak 36 kali. Gerakan ini bermanfaat untuk saraf tubuh.
Langkah 5 Semua jari dibuka lebar-lebar semua celah jari saling dibenturkan sebanyak 36 kali. Gerakan ini bermanfaat untuk meredakan kekakuan jari tangan dan kaki serta kesemutan.
Langkah 6 tangan kiri digenggam dan tanga kana dibuka lalu kepalan tangan dibenturkan pada tangan kanan yang terbuka sebanyak 36 kali.
Langkah 7  Kemudian lakukan sebaliknya yaitu tangan kanan yang dikepal lalu dibenturkan ke tangan kiri sebanyak 36 kali. Kedua gerakan ini bermanfaat untuk meredakan kelelahan dan membangkitkan energi.
Langkah 8 saling membenturkan punggung tangan sebanyak 36 kali. Ini bermanfaat untuk mengobati kencing manis dan sakit pencernaan
Langkah 9 Kedua ibu jari telunjuk menarik-narik daun telinga kebawah sebanyak 36 kali. Bermanfaat untuk memperlancar metabolisme mata, merawat wajah dan otak.







Langkah 10 kedua tangan saling digosokkan hingga terasa panas  atau hangat dan tutupkan ke mata. Kemudian bola mata diputar ke kiri sebanyak 6 kali dan ke kanan sebanyak 6 kali. Bermanfaat untuk mata rabun senja, mata kabur dan mengurangi kerusakan mata.





Terakhir tempelkan lidah ke langit-langit, menaruh tangan dipangkuan dengan posisi terbuka dan tarik nafas panjang sebanyak 5 kali.
Selamat Mencoba ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baca doank kok sebel ?

Karena manusia itu bukan robot

Pilih jadi penggerutu atau pecinta???